Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid Menjadi Ketua Dewan Juri Lomba Film Pendek GEMONI Tingkat Nasional

Berdiskusi tentang Lomba Film Pendek GEMONI Dr. Hilmar Farid (Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI) Bersama Firman Jaya Daeli dan Jajaran DPP GEMONI

Jakarta, Madilog – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Ononiha (GEMONI) melakukan audiensi dengan Direktur Jenderal Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dr. Hilmar Farid pada hari ini, Selasa (14/07/2020). Kedatangan DPP GEMONI disambut hangat oleh Dirjen Kebudayaan dan berdiskusi tentang isu-isu strategis Kebudayaan dan Penguatan narasi Nasionalisme di tataran Kepemudaan yang berkaitan dan relevan dengan visi dan misi Gerakan Muda Ononiha.

Adapun kehadiran DPP GEMONI didampingi langsung oleh Ketua Dewan Pembina Firman Jaya Daeli yang merupakan teman lama dari Dr. Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid. Sebagai teman lama, diskusi antar kedua Tokoh dan teman lama ini pun mengalir dari isu lokal hingga isu-isu strategis Nasional berkaitan dengan Kebudayaan dan Nasionalisme. Turut hadir juga dalam pertemuan tersebut Ketua Umum GEMONI Vokus Harefa, Ketua DPP Yanser Zega dan Akhirmawati Zendrato mewakili Umbu Channel Youtube sebagai channel mitra kerjasama GEMONI dalam penyelenggaraan lomba film mendatang.

Salah satu agenda utama pertemuan yaitu meyampaikan dan membahas tentang rencana DPP GEMONI untuk menyelenggarakan lomba film pendek tingkat Nasional dengan tema : “Nasionalisme Berkebudayaan dan Berkeadaban”. Lomba film pendek ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan DPP GEMONI dalam memperingati serta memaknai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75 yang jatuh pada 17 Agutstus 2020. Lomba Film ini nantinya akan terbuka untuk diikuti oleh komunitas-kominitas kreatif di seluruh Indonesia dengan kriteria dan kategori yang ditentukan oleh penyelenggara.

Dr. Hilmar Farid (Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI) foto bersama Firman Jaya Daeli dan Jajaran DPP GEMONI

Dr. Hilmar Farid sebagai Dirjen Kebudayaan, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan GEMONI tersebut karena dianggap relevan dengan isu sentral Dirjen Kebudayaan saat ini baik dari sudut pandang tema yang diambil, tujuan kegiatan maupun jadwal yang dipilih karena bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-75 Agustus mendatang.

“Sebagai wujud dukungan pada Lomba Film Pendek GEMONI, Pak Dirjen sudah memberikan beberapa usulan – saran dan akan kita sesuaikan. Pak Dirjen juga sudah bersedia menjadi Ketua Dewan Juri pada ajang lomba film pendek GEMONI nantinya.” Ujar Vokus Harefa, Ketua Umum GEMONI.

Lanjut Vokus : “Tentu saja ada beberapa hal lain bentuk dukungan pak Dirjen Kebudayaan, salah satunya mendukung dalam bentuk Trophy dan Dana Pembinaan untuk juara tertentu dalam lomba film. Secara teknis akan dijelaskan oleh penyelenggara pada saat launching awal publikasi lomba film pendek yang direncanakan dalam beberapa hari mendatang.”

Sebagai pengantar awal, lomba film pendek ini diselenggarakan dengan hadiah dana pembinaan dengan jumlah lumayan untuk juara. Terbuka untuk kategori Siswa (SMA-SMP-SD), kategori Mahasiswa dan kategori Umum. Jangan sampai ketinggalan, pantau terus informasi selanjutnya di channel sosial media GEMONI dan Umbu Channel Youtube. (Red)

Note : Informasi berkaitan dengan lomba film pendek GEMONI dapat menghubungi nomor WA : 0812 8237 3397

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.