Panitia Pelatihan Jurnalistik Se-Kepulauan Nias DPP GEMONI bertemu Ketua DPRD Kota Gunungsitoli

Panitia GEMONI berfoto bersama dengan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli


Madilog.Id –
Panitia Seminar Nasional dan Pelatihan Jurnalistik DPP GEMONI Tahun 2021 Audiensi dengan KETUA DPRD Kota Gunungsitoli, Gunungsitoli – Selasa, 26 Oktober 2021. Pada pertemuan tersebut Arwanto Laoli selaku Ketua Panitia yang di dampingi oleh Wandi Maryanto Gea selaku Sekretaris Panitia dan beberapa Panitia lainnya menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan dan konsep acara yang akan di Gelar oleh DPP GEMONI di Pulau Nias di bulan November mendatang.

Adapun Thema yang di angkat oleh panitia di kegiatan Seminar Nasional tersebut bertajuk “Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Karakter, Literasi dan Pembangunan Ekonomi Berbasis Digital Menuju Indonesia Emas 2045”

Sebagai organisasi  pergerakan yang dinamis, Thema ini diambil berdasarkan  refleksi GEMONI melihat  realitas yang sedang terjadi,ada 4 Kabupaten di Pulau Nias dengan status 3T (Terluar,Terdepan dan Tertinggal) dan bentuk dukungan  moral terhadap penguatan pendidikan karakter generasi  muda serta peningkatan literasi yang kian merosot.  Hadirnya Covid-19 sungguh ancaman serius bagi perekonomian  masyarakat. Melalui kegiatan ini dapat  memberikan pengetahuan baru bagaimana  mengoptimalkan teknologi dan sosial media sebagai tools peningkatkan perekonomian masyarakat.

Rencana Kegiatan Seminar Nasional ini akan menghadirkan Menteri Ekonomi Kreatif, Bapak  Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Keynote Speaker dan beberapa Tokoh Nasional serta 5 kepala daerah di Kepulauan Nias, Ucap Arwan laoli.

Ditambahkannya, setelah Seminar Nasional akan langsung menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik dimana pesertanya ialah utusan dari beberapa organisasi yang ada di Kepulauan Nias dan mereka yang dinyatakan lulus seleksi calon peserta sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Panitia.

Kegiatan Seminar Nasional ini akan  di Gelar di Aula STT Sunderman Kota Gunungsitoli sedangkan pelatihan Jurnalistik di Hall Hotel Soliga, tutup Arwan Laoli.

Kedatangan panitia pelaksana kegiatan Seminar Nasional dan Pelatihan Jurnalistik tersebut disambut baik oleh Bapak Yanto selaku orang nomor satu di legislatif Kota Gunungsitoli itu.

Saya selaku Ketua DPRD Kota Gunungsitoli sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, semoga melalui Thema yang diangkat oleh DPP GEMONI melalui Seminar Nasional & Pelatihan Jurnalistik ini dapat menghasilkan win-win solution atas ketertinggalan Pendidikan, pembangunan  karakter dan literasi generasi muda serta permasalahan perekonomian yang ada di Kepulauan Nias.

Alangkah lebih baiknya nanti dari DPP GEMONI membentuk Tim untuk merumuskan hasil dari Seminar Nasional ini kemudian di Kirimkan kepada Pemerintah Pusat dan juga daerah, sehingga pemerintah benar-benar komprehensif membuat kebijakan terkait Pendidikan dan Perekonomian di Kepulauan Nias, ucap Pimpinan DPRD tersebut.

Untuk pelatihan Jurnalistik juga saya sangat berharap capaian akhirnya bisa melahirkan para jurnalis profesional yang handal dan betul-betul menguasai profesi nya, sehingga pemberitaannya selalu memberikan edukasi, informasi valid dan berimbang sesuai dengan kode etik jurnalistik, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *