KETIKA CORONA MENYASAR SEMUA GOLONGAN; SAATNYA MERENUNG SEJENAK

Tulisan sosial humanis oleh : Akhirmawati Zendrato

Fb/Ig/Youtube channel : Umbu channel

Virus corona untuk orang kaya?

Penyakit Malaria, DBD dan penyakit mematikan lainnya seakan hanya menyasar orang dengan ekonominya pas-pasan, orang-orang pinggiran dan orang-orang miskin.
Orang-orang kaya merasa aman dalam menghindari dan mencegah penyakit jenis seperti ini.

Kali ini virus corona tidak memandang bulu, mau anda kaya, mau anda pejabat negara, mau anda tokoh agama yang di eluk-elukan banyak orang, artis yang di idolakan essays services di tingkat internasional, anda tidak akan lepas dari sasaran virus ini.

Memang bila di pikir-pikir secara logika, bumi ini sudah mulai tua, gejala global warming sudah mulai terlihat dan terasa, di tambah manusia yang makin canggih dalam menciptakan alat2 teknologi merusak bumi secara tidak langsung bahkan ada yang terang-terangan telah merusak bumi tanpa tanggungjawab.

Belum lagi nabi-nabi palsu bermunculan di sekitar-kita, di rumah-rumah ibadah dan tempat-tempat yang di anggap suci. Manusia munafik yang sok suci dengan terang-terangan berbuat dosa atas nama Tuhan yg Maha Suci, seakan Tuhan hanyalah patung atau hiasan yang bisa di atur-atur sesuai selera atau robot yang bisa di perintah-perintah.

Tidak hanya itu banyak dari mereka yang mengaku bertemu Tuhan dan bolak-balik naik turun surga, mereka menyesatkan begitu banyak orang yang tulus mencari kebenaran.

Penjahat itu banyak di sekitar kita, akan tetapi mereka muncul dengan rupa malaikat, mungkinkah ini teguran dari Tuhan atau inikah cara Tuhan memberi pelajaran atas kesombongan kita?

Bukan cuma sekali Tuhan murka atas umat manusia, beberapa kali Ia memusnahkan manusia dengan cara dasyat baik di jaman para nabi maupun di jaman Masehi.

Manusia makin banyak, alam pun sudah tidak nyaman dengan kejahatan manusia terlebih hewan atau binatang liar, mereka terganggu dengan manusia yang semakin kesini semakin tidak bersahabat, manusia dengan sangat bangga membabibuta makhluk lain di luar manusia, bahkan membabibuta sesamanya manusia.

Ini salah siapa? Mari kita sama2 merenung,
Virus Corona memberi kita waktu menikmati kesunyian sambil mengintroveksi diri.

Kita doakan juga orang-orang yang kaya raya di dunia dan Indonesia ini, terutama buat mereka yang sudah mengambil keuntungan besar dalam pengrusakkan alam, semoga mereka mampu mengulurkan tangannya untuk membantu sesama sebelum mereka di panggil Tuhan, saya belum bisa bantu apa-apa, selain menulis dan membuka pikiran kita lewat postingan saya di media sosial ini.

Mari kita kampanyekan dan sosialisasikan tentang humanisme serta hal-hal yang membangun, tidak usah lagi kita ribut soal izin rumah ibadah, tidak perlu lagi kita ribut tentang perbedaan suku, ras, budaya, karena semua itu bukanlah tujuan hidup kita, jika org baik diam orang jahat akan semakin banyak, kita perbanyak berbuat baik semampu kita untuk sesama dan untuk alam.

Orang kaya, pejabat dan tokoh agama yg di eluk2an tidak bisa sombong kali ini, dan juga tidak dapat menghindar dari ancaman corona, tak ada yang dapat membendung jika sang empunya langit & bumi serta segala isinya murka.

Akupun berserah diri pada Tuhanku, spt sebelum adanya virus corona, sambil menjaga diri dan mentaati peraturan pemerintah.

Umbu Channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *