FRENGKY ZEGA YANG VIRAL & MINIM VOTE ; Ada apa dengan Frengky Zega, Ada apa dengan Masyarakat Kepulauan Nias?

Asumsi sederhana saja, bila 50% dari Follower akun Fanpage dan Youtube tersebut melakukan vote untuk Frengky Zega, maka saat ini paling minim Frengky sudah mengantongi Vote sebanyak 90.000 Vote. Tetapi yang terjadi jauh dari harapan. Itulah mengapa tulisan singkat ini mempertanyakan sebagai auto kritik kepada kita semua dengan judul “Ada apa dengan Frengky Zega, Ada apa dengan Masyarakat Kepulauan Nias?”

Sumber : Instagram Official MNV TV

Siapa sih yang tidak kenal artis Cilik dari Kepulauan Nias dengan nama Frengky Zega?

Frengky Zega,  merupakan sosok Artis cilik dari Kepulauan Nias yang Viral beberapa bulan lalu setelah tampil di acara Hitam Putih Trans 7 dan kemudian di MNC TV dengan sukses berduet bersama beberapa artis kawakan Nasional.

Ketenaran Frengky membawanya sampai pada salah satu kompetisi ‘vote’ terbanyak yang diselenggarakan oleh MNC TV. Kontestasi tersebut menjadikan Frengky sebagai salah seorang nominator Penyanyi Cilik Paling Viral #ADI2019 diantara beberapa nominator lainnya. Untuk menjadi Penyanyi Cilik Paling Viral, mekanisme penilaiannya sangatlah sederhana yaitu Vote di Instagram.

Caranya : Buka Instagram–> cari @officialmnctv–>cari gambar Frengky Zega –> lalu klik gambar love dan coment. Adapun Periode vote 4 November – 15 November (Pukul 23.59 WIB) . 
Pemenang Penyanyi Dangdut Tergaul dilihat dari postingan dengan like terbanyak (berdasarkan informasi yang dihimpun dari channel fanpage Cilik Viral Nias.

Sumber : Fanpage Cilik Viral Nias

Hingga hari ini (11 November 2019), Vote terkumpul di untuk Frengky Zega baru sekitar 5.000 Vote. Sedangkan Nominator lainnya seperti Betrand Peto Putra Onsu sudah mencapai sekitar 70.000 Vote. Dalam benak penulis muncul pertanyaan mendasar, ada apa dengan Frengky Zega dan Ada apa Masyarakat Kepulauan Nias? Mengapa dukungan begitu minim.

Berdasarkan analisis sosial media yang dilakukan oleh Penulis, bila diamati secara serius, sesungguhnya potensi Vote banyak untuk Frengky dalam kompetisi ini tidak lah terlalu sulit. Dasar pemikirannya antara lain :

  1. Fanpage Cilik Viral Nias yang merupakan akun official Frengky Zega sudah di ikuti oleh 20 ribuan orang.
  2. Akun Youtube S’nada Trio yang dibawah managemen Yunus Gea, yang merupakan Manager dari Frengky sudah di subscribe oleh 160ribuan orang.
  3. Lalu lalang Sosial Media Masyarakat Nias yang sangat intens, berpotensi menghasilkan ratusan ribu vote.
  4. Tokoh – tokoh Kepulauan Nias yang berpotensi mendukung dalam kampanye sosial media untuk mendapatkan vote.

Asumsi sederhana saja, bila 50% dari Follower akun Fanpage dan Youtube tersebut diatas melakukan vote untuk Frengky Zega, maka saat ini paling minim Frengky sudah mengantongi Vote sebanyak 90.000 Vote. Tetapi yang terjadi jauh dari harapan. Itulah mengapa tulisan singkat ini mempertanyakan sebagai auto kritik kepada kita semua dengan judul “Ada apa dengan Frengky Zega, Ada apa dengan Masyarakat Kepulauan Nias?”

Akhir kata, Yuk…ngopi dulu kemudian Vote buat Frengky Zega.

Penulis : Vokus Harefa

6 thoughts on “FRENGKY ZEGA YANG VIRAL & MINIM VOTE ; Ada apa dengan Frengky Zega, Ada apa dengan Masyarakat Kepulauan Nias?

  1. Gac semua yg like fanpage sama subcriber Youtube Snada trio itu, mempunyai akun Instagran bag???

    Trus follow ig official Mnctv pun susah ,meski di acc dlu baru bisa . Kurasa itu semua kendalanya??

  2. Hemat saya krn Masy kita belum merdeka dari rasa iri artinya mrk tdk senang jika Frengky jadi artis terkenal dan kaya, kedua mungkin ada org2 dibelakang sang artis cilik yg tdk disenangi masy ya otomatis ngaruh sama si cilik. Saya berharap pendapat ini salah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *