Bali United lirik pemain muda binaan masuk skuad senior Liga 1

Gianyar, Bali (ANTARA) – Bali United melirik beberapa pemain muda hasil pembinaan untuk masuk skuad senior yang berpotensi membantu tim meraih hasil maksimal dalam menjalani enam sisa pertandingan di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Mereka harus butuh waktu untuk adaptasi, memperbaiki diri dari segala aspek,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugura di Gianyar, Bali, Jumat.

Ada pun beberapa pemain muda itu yakni Maouri Ananda Yves Ramli Simon, Muhammad Andre Pangestu dan I Wayan Arta Wiguna alias Elo.

Mereka merupakan jebolan pembinaan skuad dengan julukan Serdadu Tridatu di Bali United Youth.

Maouri dan Andre sudah mengikuti program latihan bersama para seniornya di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar dan beberapa kali diajak dalam lawatan tandang.

Begitu juga dengan Elo yang berlatih bersama pelatih kiper, Marcelo Pires.

Dengan melibatkan pemain junior itu, lanjut pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu, pemain muda itu dapat mematangkan kesiapan fisik, taktik dan teknik.

Baca juga: Bali United jalani latihan malam selama bulan puasa

Berdasarkan ketentuan kompetisi Liga 1 2023/2024, pemain muda dapat sewaktu-waktu dikerahkan untuk tampil membantu tim inti.

Namun, cara itu masih belum dibarengi dengan kontrak tim senior meski itu peluang itu terbuka lebar mencermati perkembangan latihan.

Berdasarkan data manajemen Bali United, cara serupa pernah didapatkan oleh pemain muda hasil pembinaan yakni Rahmat Arjuna yang pada musim sebelumnya masuk skuad senior hingga mendapatkan kontrak tim senior.

Maouri bergabung bersama Bali United U20 dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sedangkan, Andre Pangestu merupakan pemain belakang dari skuad Bali United U18 di kompetisi yang sama yakni EPA Liga 1 Indonesia 2023/2024.

READ  Bali United buka laga di Vietnam dengan hadapi tim asal Korsel

Maouri, Andre dan Elo juga sama-sama jebolan Timnas Indonesia U17 masuk pemusatan latihan di Jerman beberapa waktu lalu sebelum pelaksanaan Piala Dunia U17 2023 sehingga dapat menjadi bekal melenggang di tim senior Bali United dan berlaga di kompetisi teratas.

“Saat mereka latihan bisa lebih bagus dari pemain lain, pasti akan ada kesempatan buat membantu tim Bali United,” ujar Coach Teco.

Baca juga: Bali United salurkan bantuan makanan tekan stunting di Gianyar

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *