Badarawuhi Di Desa Penari Jadi Pembuka Jalur Film Indonesia ke Pasar Global : Okezone Celebrity

JAKARTA – Film horor karya sineas Indonesia, ‘Badarawuhi Di Desa Penari’ akan tayang di Amerika Serikat. Rencananya, film karya sutradara Kimo Stamboel itu akan tayang di Amerika mulai 26 April 2024 dengan judul ‘Dancing Village: The Curse Begin’.

Kabar bahagia sekaligus membanggakan tersebut bahkan telah diumumkan oleh pihak Lionsgate dalam acara gala premier Badarawuhi Di Desa Penari pada 4 April di Studio IMAX MCA, Westfield Century City, Los Angeles.

“Tanggal 26 April 2024 akan tayang di Amerika. Strategi dari Lionsgate, timingnya memang menunggu dari tayang di Indonesia,” ungkap Manoj Punjabi, produser dan CEO MD Pictures kepada wartawan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Berkat kerjasama dengan Lionsgate, MD Pictures berhasil melakukan pemutaran film Dancing Village: The Curse Begin di Amerika. Bahkan kerja sama antar dua rumah produksi tersebut merupakan sebuah gebrakan baru bagi industri film di Indonesia.

Film Badarawuhi di Desa Penari

‘Badarawuhi di Desa Penari’ jadi pembuka film Indonesia ke pasar global (foto: Instagram/kknmovie)

Dengan adanya kerja sama tersebut, Manoj pun optimis jika film Indonesia bisa mendunia dan memiliki potensi besar di pasar Internasional. Khususnya film Badarawuhi Di Desa Penari yang diadaptasi dari kisah nyata Simpleman.

“Iyalah (membuka gerbang). Ini kan sebuah permulaan yang memang saya bangun jembatan antara Indonesia dan Amerika. Ini sesuatu yang kita tunggu. Kalau film ini jalan, film Indonesia lainnya juga terbuka pintunya, bagus untuk membawa film-film kita,” papar Manoj Punjabi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

READ  Respons Pejabat dan Analis AS terhadap Hasil Pilpres Indonesia

“Ini permulaan, sesuatu yang bisa didengar, dapat awareness. Saya berharap ini luas, tapi harapan lebih, ingin masuk pelan-pelan tapi strategi saya lebih besar lagi,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, film Badarawuhi Di Desa Penari juga akan tayang di Indonesia pada 11 April 2024. Film ini dibintangi oleh Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Diding Boneng, hingga Aming.


Banner

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *