Asus hadirkan enam laptop “gaming” tercanggihnya di Indonesia

Asus hadirkan enam laptop “gaming” tercanggihnya di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Produsen elektronik dan perangkat keras multinasional Asus menghadirkan enam jajaran produk laptop gaming ROG terbaru mereka di pasar Indonesia, yang diklaim memiliki performa jauh lebih baik dari sebelumnya berkat hadirnya komponen prosesor 13 Gen Intel Core.

Baca juga: Acer hadirkan empat laptop gaming ditenagai prosesor Intel Core Gen-13

“Jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini tidak hanya sekadar tampil lebih powerful berkat prosesor 13 th Gen Intel Core, tetapi juga dibekali dengan berbagai upgrade mulai dari sistem pendingin hingga kualitas layar. ROG tetap menjadi pilihan paling tepat dan paling lengkap para gamers di tahun 2023,” kata ASUS Regional Director, Southeast Asia, Jimmy Lin di Jakarta, Kamis.

Keenam produk gaming yang memiliki proses terbaik dari Intel ini diantaranya adalah ROG Strix SCAR 16/18, ROG Zephyrus M16, ROG Zephyrus G16, ROG Strix G16/18, ROG Flow Z13, hingga TUF Gaming F15 terbaru.

Menurutnya, Penggunaan Intel Core i9-13980HX sudah mampu menghasilkan performa single thread hingga mencapai 11 persen dengan performa multitask meningkat hingga 49 persen lebih tinggi dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya.

Baca juga: Laptop gaming Acer Predator Helios 16 dan Helios 18 hadir di Indonesia

Dia juga menuturkan bahwa produk-produk terbarunya menggunakan prosesor 13 th Gen Intel Core HX Series. Salah satu varian prosesornya adalah Intel Core i9-13980HX yang merupakan prosesor mobile paling kencang, tampil dengan konfigurasi 24 core, memiliki base power 55W, serta mampu berjalan di frekuensi hingga 5,6GHz.

Untuk menjaga kestabilan saat bermain game, Asus telah membenamkan laptop-laptopnya dengan teknologi Intel Killer WiFi 6E, Bluetooth LE Audio, serta Thunderbolt 4 untuk konektivitas terbaik.

READ  Sekelumit Kisah Seputar Kongres Pemuda II, 28 Oktober 1928

“Prosesor ini sangat cocok untuk gamers, konten kreator, hingga dapat memenuhi kebutuhan penelitian di bidang teknik serta sains yang memang membutuhkan performa komputasi terbaik,” jelas dia.

Selain prosesor 13 th Gen Intel Core HX Series, laptop ROG juga mengadopsi penggunaan prosesor 13 th Gen Intel Core H Series. Varian tertingginya yaitu Intel Core i9-13900H tampil dengan konfigurasi 20 core, memiliki base power 45W, serta dapat berjalan di frekuensi hingga 5,4GHz.

Baca juga: MSI luncurkan laptop gaming terbaru dengan RTX 40 Series di Indonesia

Kegiatan eksibisi bertajuk ROG Innovation Beyond Performance yang digelar mulai 3 hingga 7 Mei 2023 di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta. (ANTARA/Chairul Rohman)




Sama seperti saudaranya, keluarga prosesor ini juga dibekali dengan teknologi konektivitas terkini serta telah dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bermain game, live streaming, video conference, hingga multitasking.

Yang lebih membanggakan dari produk terbarunya ini adalah hadirnya teknologi ROG Nebula Display yang bertujuan mempermudah gamers untuk memilih laptop gaming dengan kualitas layar terbaik.

ROG Nebula Display memiliki persyaratan yang sangat ketat untuk memastikan gamers mendapatkan layar yang tidak hanya cepat dan responsif, tetapi juga dapat menampilkan warna yang sangat kaya serta memiliki tingkat kecerahan yang tinggi.

Di tahun 2023, ROG akan menghadirkan layar yang tersertifikasi ROG Nebula ke lebih banyak lini laptop gaming dibandingkan tahun sebelumnya. Dari laptop gaming ringkas 13-inci hingga laptop kelas performance dengan layar 18-inci, gamers akan memiliki lebih banyak opsi laptop yang menggunakan layar ROG Nebula.

Saat ini, Asus juga memberikan kesempatan untuk para gamer yang ingin mencoba secara langsung produk ROG terbaru ini melalui acara eksibisi bertajuk ROG Innovation Beyond Performance yang sudah digelar mulai 3 hingga 7 Mei 2023 di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta.

READ  Paparkan Program Rumah Pancasila ke BNPT RI, PP GMKI: Bangkitkan Semangat Anak Muda Lewat Gerakan Kebhinekaan

Baca juga: Axioo tawarkan “gaming series” terbaru

Baca juga: Lenovo luncurkan deretan laptop dan PC gaming Legion

Baca juga: HP luncurkan seri Elite 1000 dan “cloud gaming” tahun ini

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *