Asnawi bermain 61 menit bersama Port, Arhan kembali tak masuk skuad

Jakarta (ANTARA) – Dua pemain timnas Indonesia yang merumput di kompetisi luar negeri, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan memainkan laga bersama klubnya Thai Port FC di Thai League (kasta pertama Thailand) dan Suwon FC di K-League 1 (kasta pertama Korea Selatan) pada, Sabtu.

Asnawi menandai penampilan kelimanya bersama Port FC sejak didatangkan pada akhir Januari lalu dengan bermain 61 menit saat timnya bermain imbang 3-3 melawan Uthai Thani pada pekan ke-21 di Stadion PAT, Thailand.

Saat itu, Asnawi 61 menit dengan mencatatkan 65 sentuhan, melakukan 44 umpan dengan akurasi 86 persen, satu key passes, dua umpan lambung sukses dari empat, dua dribble sukses dari lima kesempatan, empat ground duels won dari tujuh kesempatan, satu clearances, satu interceptions, dan satu tackles, demikian catatan Sofascore.

Tiga gol Port dicetak oleh Kevin Deeromram (22’), Teerasak Poeiphimai (70’), dan Chalermsak Aukkee (76’), sedangkan tiga gol tim lawan dicetak oleh brace Jiloan Hamad (45+3’, 62’) dan Ricardo Santos (51’).

Hasil itu membawa Port sementara tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen dengan 41 poin dari 21 laga, selisih empat poin dari Buriram yang ada di puncak klasemen.

Baca juga: Asnawi, Elkan, dan Idzes berikan kemenangan untuk klubnya di liga

Sementara itu, pada laga lainnya Pratama Arhan kembali tak masuk skuad pilihan pelatih Kim Eun-Jung saat Suwon bermain imbang 1-1 melawan Jeonbuk Hyundai Motors di Suwon Sports Complex, Sabtu.

Pelatih Kim pada laga itu lebih memilih Park Cheol-woo sebagai bek kiri yang mengisi sebelas pertama dalam formasi empat bek.

Pada laga itu, Seung-Woo Lee (47’) membawa Suwon unggul terlebih dahulu sebelum kemudian disamakan Jeonbuk tujuh menit setelahnya melalui gol Tiago Orobo (54’).

READ  Jawa Tengah: “Kandang Banteng” yang Terbelah

Hasil ini membawa Suwon berada di posisi kedua dengan empat poin, selisih dua poin dari Ulsan HD FC yang ada di puncak klasemen sementara.

Baca juga: Jay Idzes hingga Ivar Jenner, berikut rekap pemain abroad Indonesia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *