Arema jalankan siasat menyerang amankan poin lawan Persija

Gianyar, Bali (ANTARA) – Arema FC menjalankan siasat menyerang dan ritme permainan yang lepas untuk bisa mengamankan tiga poin kemenangan melawan Persija Jakarta pada laga ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (26/2).

“Saya harap pertandingan besok akan lebih menghibur, terjadi jual beli serangan,” kata Pelatih Kepala Arema FC Widodo Cahyono Putro di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu.

Widodo juga mengarahkan para pemain untuk lebih jeli memanfaatkan peluang meski peluang tersebut kecil agar bisa dikonversi menjadi gol.

Untuk itu, ia meminta kepada pemain untuk bermain lepas di lapangan karena bermain di kandang sendiri.

“Saya harap pemain tidak takut kalah, main lepas saja apalagi ini main di kandang, jadi tiga poin adalah wajib buat kami,” imbuhnya.

Ia memprediksi melawan Persija akan berlangsung ketat karena kedua tim mengejar poin baik Arema yang ingin segera keluar zona degradasi dan Persija yang kebobolan poin pada beberapa pertandingan sebelumnya melawan Borneo dan Madura United.

Meski begitu, Widodo mengaku mengantongi ciri khas permainan lawannya dengan julukan Macan Kemayoran itu di antaranya dari segi penempatan pemain.

“Persija punya cara bermain ciri khas mereka lebar dari dua full bek karena terbiasa mereka dengan lima bek di belakang, dua bek full. Bukan hanya Persija, kami akan mempertahankan supaya Persija tidak bisa ambil poin tapi pemain kami sudah siap,” ucapnya.

Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Meski baru tiba dari Yogyakarta dan masa pemulihan yang cukup singkat yakni empat hari, ia memastikan kondisi pemain dalam kondisi yang bugar dan siap menjalankan taktik permainan sesuai arahan dalam latihan.

READ  Ghalehnoy tak ingin Iran terlena dengan kemenangan lawan Jepang

Ia pun melakukan rotasi pemain termasuk mengandalkan pemainnya yakni Ginanjar Wahyu dan pemain lainnya yang siap dengan taktik dan teknik bermain setelah ditinggalkan beberapa pemainnya salah satunya Gustavo Almeida.

Gustavo Almeida saat ini berstatus pemain yang dipinjamkan dari Arema FC ke Persija Jakarta.

Terkait dengan itu, pemain Arema FC Ahmad Maulana mengaku ada atau pun tanpa pemain asal Brasil itu, skuad Singo Edan itu siap bermain maksimal.

“Kalau dia (Gustavo) main atau tidak, kalau kami sama-sama tidak siap, untuk apa juga? Yang terpenting kami siap menghadapi Persija,” ucapnya.

Arema FC dijadwalkan menjamu Persija Jakarta pada Senin (26/2) pukul 16.00 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Saat ini, Arema berada di posisi ke-16 dengan mengoleksi 24 poin dan masih berada di zona merah degradasi.

Sedangkan Persija berada di peringkat ke-12 dengan 32 poin klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Klasemen Liga 1 : Penghuni posisi empat besar tak berubah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *