Arema FC harapkan Arkhan Fikri tampil maksimal untuk Timnas

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Manajemen Arema FC berharap Arkhan Fikri yang merupakan salah satu punggawa klub berjuluk Singo Edan tersebut bisa tampil maksimal untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan di Turki.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan, dipanggilnya Arkhan Fikri untuk mengikuti pemusatan latihan itu, diharapkan mampu membuahkan hasil maksimal jika pemain itu masuk dalam skuad Timnas pada ajang Piala Asia 2023.

“Harapan yang terbaik tentunya untuk Arkhan Fikri dan Timnas, semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Wiebie.

Arkhan Fikri dipastikan kembali memperkuat Timnas Indonesia yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia. Nama Arkhan Fikri masuk dalam 29 pemain yang tergabung dalam pemusatan latihan di Turki pada 19 Desember-6 Januari 2023.

Baca juga: STY panggil 29 pemain ikuti TC di Turki untuk persiapan Piala Asia

Baca juga: Pendapatan tiket Piala Asia Qatar akan didonasikan untuk Palestina

Dalam surat bernomor 5415/AGB/719/XII-2023, Arkhan Fikri harus berada di Jakarta pada 18-19 Desember 2023 untuk menjalani medical check up terlebih dulu. Manajemen klub merasa bangga salah satu anak asuhnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut.

“Tentu kita senang dengan pemanggilan ini. Sebagai klub yang menaungi Arkhan, ini adalah sebuah kebanggaan,” katanya.

Ia menambahkan, status pemain Timnas yang disandang oleh Arkhan Fikri juga diraih dengan perjuangan. Manajemen menilai perjuangan Arkhan Fikri yang dimulai dari bawah tersebut mampu berbuah manis untuk penampilan Timnas Indonesia.

“Kita semua tahu perjalanannya, dia memulainya dari bawah,” katanya.

Ia berharap, Arkhan Fikri mampu menunjukkan permainan maksimal bersama Timnas Indonesia, terlebih di lini tengah pemain yang berusia 18 tahun itu harus mampu bersaing dengan pemain-pemain berpengalaman.

READ  Prabowo ingin wujudkan cita-cita Jokowi hilirisasi semua bidang

Timnas Indonesia di Piala Asia tergabung di Grup D, akan menghadapi Vietnam, Irak dan Jepang. Pertandingan akan dilangsungkan di Doha, Qatar pada 7 Januari-10 Februari 2024. Sebelum bertolak ke Qatar, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba menghadapi Timnas Libya.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memanggil 29 pemain untuk dibawa menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023 yang akan berlangsung 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar.

Dari 29 pemain yang dibawa STY, rata-rata pemain yang dipanggil adalah pemain-pemain yang biasa memenuhi panggilan timnas seperti halnya Marc Klok, Elkan Baggot, Rizky Ridho, hingga Marselino Ferdinan, minus Rahmat Irianto yang tidak dibawa karena cedera.

STY hanya memasukkan satu nama baru yang memenuhi panggilan timnas yaitu pemain yang baru menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Justin Hubner. Nantinya, dari 29 pemain tersebut akan dirampingkan menjadi 23 pemain yang dapat berlaga di Piala Asia 2023.

Baca juga: Arema FC bangga Arkhan Fikri tembus Timnas senior

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *