Unggul di Pilpres, Presiden Joe Biden Sampaikan Ucapan Selamat pada Prabowo

Presiden Amerika Joe Biden menyampaikan ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang unggul dalam pemilu presiden 2024.

Lewat surat dengan kop resmi Gedung Putih, tertanggal 12 Maret, Biden menyampaikan “ucapan selamat kepada masyarakat Indonesia atas keberhasilan pemilu – sebuah bukti komitmen kita bersama pada demokrasi – dan kepada Anda, atas keunggulan Anda dalam penghitungan suara pemilihan presiden. Saya menantikan pengumuman hasil resminya.” Demikian petikan siaran pers yang dirilis TPN Prabowo-Gibran pada media Kamis malam (14/3).

Dalam surat yang diantar langsung oleh Duta Besar Amerika Untuk ASEAN Yohannes Abraham, Biden juga menyebut “Kemitraan Strategis Komprehensif” yang dijalin Bersama. “Selama 75 tahun, Indonesia dan Amerika telah semakin terikat oleh nilai-nilai bersama, serta visi demokrasi dan pluralistik bagi dunia. Bersama, kita juga menjaga stabilitas internasional, termasuk memperkuat masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, makmur dan aman,” tambah pernyataan Biden itu.

Secara khusus Biden menyoroti peran Prabowo sebagai menteri pertahanan. “Kemitraan dengan Anda sebagai Menteri Pertahanan Indonesia sangat penting dalam upaya ini. Saya berharap dapat memperkuat hubungan negara kita lebih jauh lagi seiring langkah kita untuk menerapkan Comprehensive Strategic Partnership [Kemitraan Strategis Komprehensif] dan menjajaki bidang kerja sama baru.”

Biden menggarisbawahi bahwa “Amerika menjadi lebih kuat dan dunia menjadi lebih aman ketika Indonesia dan Amerika berdiri bersama.”

Prabowo : “Saya Merasa Sangat Terhormat Menerima Surat Joe Biden”

Lewat akun Instagramnya, Prabowo Subianto mengatakan “merasa sangat terhormat menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Joe Biden atas keunggulannya dalam penghitungan suara pilpres. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada Duta Besar Amerika Untuk ASEAN Yohannes Abraham yang telah menyampaikan surat tersebut secara pribadi.”

READ  Ganjar ingin APK diatur di tempat-tempat tertentu saja

Lebih jauh Prabowo menegaskan “kami tetap berkomitmen untuk memperkuat ikatan historis antara kedua negara melalui kerja sama lebih lanjut, sambil terus merayakan persahabatan yang telah terjalin antara Indonesia dan Amerika Serikat selama lebih dari 75 tahun.” (em/jm)

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *